Warga Gilien Desa Tarebung di Gegerkan Penemuan Mayat Tak di Kenal

Sumenep, detik1.com – Masyarakat Dusun Gilien, Desa Tarebung, Kecamatan Gayam, Sumenep , Jawa Timur. dihebohkan dengan penemuan mayat tanpa edintitas di pesisir pantai Dusun Gilien Desa Tarebung.Selasa siang (22/03/2022).

Penemuan Mayat itu berawal dari laporan salah satu Nelayan yang langsung menginformasikan kepada Karyawan Dinas Perhubungan yang kebetulan berada di pelabuhan tarebung.

Daiwan Sofyan (28 thn) karyawan Dinas Perhubungan itu langsung Menghubungi Aparat Keamanan setempat, Polsek Sapudi dan Koramil 0827/20 Sapudi.
Pihaknya menyampaikan atas laporan masyarakat Nelayan telah ditemukan Mayat dipesisir Pantai Dusun Gilien.

Doc.Photo Petugas Gabungan Saat Mengevakuasi Mayat Tanpa Identitas

Atas laporan itu petugas Gabungan Polsek Sapudi, Koramil Sapudi dan tenaga Medis PKM Gayam, dengan Cepat mendatangi lokasi kejadian penemuan mayat tersebut.

Atas kerja Sama dengan aparatur Desa setempat para petugas keamanan Polsek dan Anggota Koramil melakukan Evakuasi Mayat yang tanpa identitas, berjenis kelamin laki laki dalam keadaan membusuk, dengan memakai baju warnah merah motif batik celana pendek berwarna hijau.

Doc.Photo Warga Saat Menggali Liang Lahat Untuk Mayat Tanpa Identitas

Menurut Abdur Rahman kepala Desa Tarebung, kepada Awak media DetikOne menuturkan, bahwa pihaknya mendengar penemuan mayat itu, setelah Ada laporan dari perangkat Desanya saudara Alim Kadus Gilien.

“Benar memang ada penemuan Mayat di pesisir pantai dusun Gilien, tanpa edintitas berjenis kelamin laki laki,
Dengan bagian tangan dan kaki Sudah lepas dari tubuhnya,” jelas Kades Tarebung.

Doc.Photo Serka Suwadi Bersama Anggota Polsek Sapudi Saat Lakukan Evakuasi Mayat

“Dan yang jelas Mayat tersebut bukan warga kami, karena tidak ada informasi kihilangan orang di wilayah Desa Tarebung,” pungkasnya.

Menurut Dr. Nuruddin Kepala Puskesmas Gayam, yang ikut mendatangi lokasi menerangkan, Mayat tanpa edintitas tersebut sudah diperkirakan meninggal kurang lebih 1 bulan yang lalu.karena kondisi mayat anggota badannya sudah banyak yang lepas dan sudah mengalami pembusukan.

Atas Musyawarah bersama Petugas Polsek Sapudi, Koramil Sapudi dan Aparatur Desa setempat, Sepakat mayat dikebumikan di pemakaman dekat pantai ditemukannya mayat tersebut, pekuburan Dusun Gilien Desa Tarebung.

(Akhmadi)

error: