Tinjau Gerai Vaksin Presisi, AKBP Andi Sinjaya Himbau Masyarakat Situbondo Tetap Jaga Prokes Setelah Vaksinasi

Situbondo, detik1 com – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Wakapolres Kompol Pujiarto, SH. MH meninjau langsung pelayanan vaksinasi anak dan lansia di Gedung Bhayangkara Jananuraga, Rabu (23/2/2022)

Kegiatan vaksinasi vaksinasi serentak terkoneksi secara virtual dengan kegiatan yang sama di seluruh Polda dan Polres Jajaran seluruh indonesia yang dipantau langsung oleh Kapolri Jendral Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si dari lokasi vaksinasi di Objek Wisata Taman Bunga Nusantara Kabupaten Cilacap.

Sesuai arahan Kapolri, untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi anak dan lansia, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Forkopimda terus menggenjot pelayanan vaksinasi di gerai Vaksin yang tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo. Sekaligus proaktif melaksanakan vaksinasi door to door bekerja sama dengan TNI, Satgas Covid-19 kecamatan dan Desa untuk menjangkau wilayah yang terpencil dan jauh dari pusat pelayanan kesehatan.

“Vaksinasi adalah strategi utama dalam menghadapi Covid-19 varian baru Omicronm. jumlah fatalitas tertinggi terjadi kepada lansia dan juga warga yang belum mendapatkan vaksin, sehingga vaksinasi terhadap lansia dan mereka yang belum vaksin sangat penting dilaksanakan “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Selain itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menghimbau masyarakat untuk mengikuti vaksinasi karena terbukti efektif mencegah kefatalan saat terpapar Covid-19 terutama varian Omicron. Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin lengkap sampai dosis 3 atau booster sebagian besar mengalami gejala ringan bahkan tanpa gejala.

“Kami mengajak masyarakat untuk vaksin untuk kekebalan tubuh, bagia masyarakat yang kesulitan vaksin karena tempat tinggalnya jauh dari pusat pelayanan kesehatan bisa menghubungi aparatur pemerintah setempat nanti akan langsung didatangi oleh Bhabinkamtibmas atau Babinsa dan Tenaga Kesehatan untuk dilakukan vaksin door to door,“ terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Doc.Kapolres Tinjau Vaksinsi

Menurut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bahwa Pemerintah daerah bersama TNI, Polri sudah sinergi dengan sangat baik. namun akan lebih bagus jika didukung oleh kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan mengikuti program vaksinasi.

“Polres, Kodim dan Pemda Situbondo sudah bersinergi memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, namun perlu dukungan seluruh warga masyarakat agar penanganan Covid-19 berjalan baik terutama vaksinasi mencapai target,” tandas AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Berdasarkan  data pantauan Covid-19 kabupaten Situbondo sampai tanggal 22 Februari 2022 tercatat 646 terkonfirmasi positif dalam perawatan diantaranya dirumah sakit 11 orang, gedung observasi 3 orang dan isolasi mandiri 609 orang.

(War/Humas)

error: