Telah di Temukan Pria Paruh Baya Asal Jember, Tak Bernyawa di Masjid Nurul Jadid Muncar

Banyuwangi, detik1.com – Seorang pria paruh baya asal Kabupaten Jember ditemukan tak bernyawa di dalam toilet masjid Nurul Jadid, Muncar, Banyuwangi. Senin (21/3/2022).

Telah diketahui Korban bernama Salim Rifai (54) Tahun, tercatat sebagai warga Dusun Igir-Igir, Desa Cakru, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember.

Menurut, Joko Susilo, saksi di lokasi kejadian, sebelum ditemukan meninggal dunia, korban sempat mengeluhkan demam,” ujarnya.

“Korban merupakan teman kerja saya, dari Jember merantau ke Banyuwangi untuk berjualan sticker pak. Kami berdua selama di Banyuwangi ngekos di Jajag, pagi tadi kondisinya baik-baik saja, cuma menjelang waktu dzuhur dia mengeluhkan demam,” ujar joko.

Lantas, imbuh Joko, bersama korban ia berhenti di sebuah warung untuk menikmati makan siang. Belum sempat menikmati makan siang nya, korban mengatakan ingin buang air besar.

“Melihat kondisinya sudah lemah, saya antarkan dia ke toilet yang ada di dalam Masjid. Sebelum masuk ke toilet saya sudah berpesan agar jangan menutup pintu, tapi mugkin korban saat itu tidak mendengar pesan saya, pintu toilet tetap di tutup dari dalam. Saat itu saya tunggu dia di luar,” imbuhnya.

Beberapa menit berlalu, Joko berinisiatif memanggil korban. Namun, tidak mendapat respon.

“Saya panggil-panggil gak ada jawaban, lalu saya dobrak pintunya, dan menemukan korban dalam kondisi lemas dan pucat,” katanya.

Sejurus kemudian, Joko meminta tolong kepada warga sekitar untuk membawa korban ke Puskesmas setempat. Namun naas, korban diketahui meninggal dunia sebelum mendapat pertolongan medis.

Sementara itu, menurut keterangan petugas Puskesmas Kedungrejo yang datang di TKP menyatakan, kematian korban terindikasi karena serangan jantung.

Atas kejadian itu, korban diketahui meninggalkan seorang istri dan 1 orang anak, Saat ini Korban telah dibawa ke RSUD terdekat untuk mengetahui lebih Lanjut.

(Beben)

error: