Tanamkan Kepribadian Siswa, TK. Dharma Wanita Lakukan Kunjungan ke Koramil 0827/20 Sapudi.

Sumenep, detik1.com – Dalam Rangka meningkatkan kwalitas untuk membentuk jiwa kepribadian anak usia dini, Sekolah Taman Kanak Kanak (TK) Dharma Wanita yang beralamatkan di Desa Pancor Kecamatan Gayam Sumenep, melakukan kunjungan ke Kantor Koramil 0827/20 Sapudi. Jumat ( 25/03/2022).

Menurut Kepala Sekolah TK. Dharma Wanita, Desi Prihartini, kepada Awak media DetikOne menjelaskan, tentang kunjungannya kekantor Koramil Sapudi. Dalam Rangka Aktualisasi kegiatan belajar mengajar Untuk Semester II tahun Ajaran 2021/2022.

Doc.Photo Anak-anak TK Sharma Wanita Ketika Berkunjung Ke Koramil Sapudi

“Aktualisasi Kegiatan ini bertujuan untuk Menggelorakan profil pelajar Pancasila pada anak didik kami di usia dini” jelas Desi.

“Sehingga bentuk dari implementasi dari kegiatan ini, ada capaian pembelajaran dalam menanamkan nilai Agama, Budi pekerti, jati diri, budaya literasi dan STEAM pada Anak didik” pungkasnya.

Lebih lanjut, Zainab Guru pendidik TK. Dharma wanita menjelaskan kedatangan siswa siswinya ke
kantor Koramil 0827/20 Sapudi. Dalam Rangka melaksanakan projek pembelajaran yang bertema Tentara Nasional Indonesia ( TNI).

Doc.Photo Kebersamaan Danramil Sapudi Dengan Anak-anak TK Dharma Wanita

“Jadi kedatangan kita ke kantor Koramil untuk mengenalkan langsung kepada anak didik kami, Apa tentara dan apa tugas tentara” terang Zainab.
“Alhamdulillah……dikantor koramil anak anak langsung disambut baik oleh pihak Koramil, bahkan apa yang menjadi tujuan kami diajarkan langsung oleh Bapak bapak Koramil,” syukurnya.

Dalam kesempatan itu, Serda M. Agus Rosaq bersama anggota dengan Ramah memberi pelajaran apa yang di minta oleh para ibu pendidik dari TK. Dharma wanita.

Doc.Photo Wartawan Media DetikOne

“Yang namanya ngajari Anak Usia Dini seperti anak TK. Dharma Wanita ini, kita harus sabar dan telaten, kita Ajari mereka cara baris berbaris, Menerangkan apa itu Tentara dan tugas tugas tentara,” terang Agus Rosaq.

“Yang lebih penting Anak anak itu punya nyali dan keberanian sehingga terbentuk kepribadian yang bergelora Pancasila, yang nantinya tertanam jiwa patriotik dimasa dini dan menumbuhkan jiwa Cinta tanah Air,” pungkasnya

(Akhmadi)

error: