Silaturahmi Bupati Sumenep Ach. Fauzi S.H. M.H. di Ponpes Bustanul Khairat Desa Gendang Barat.

Sumenep, detik1.com – Diselah kunjungannya kepulau Sapudi dalam Rangka peresmian Puskesmas Kecamatan Nonggunong, Bupati Sumenep Ach. Fauzi S.H. M.H. menyempatkan waktu untuk Bersilaturahmi ke pondok Pesantren ( Ponpes) Bustanul Khairat Desa Gendang barat kecamatan Gayam Sumenep yang diasuh KH. Abd. Majid.senin sore ( 21/3/2022).

Kedatangan Bupati dan Rombongan diSambut meriah oleh pengasuh ponpes Bustanul Akhirat para Santri dan Masyarakat sekitar.

Dalam Acara silaturahmi itu, KH. Abdul Majid Mengucapkan Selamat Datang kepada Bupati dan Rombongan dipondok Bustanul Akhirat Desa Gendang Barat kecamatan Gayam.

“Saya Ucapkan Selamat datang kepada yang terhormat Bupati Sumenep Bapak Ach. Fauzi dan Rombongan di pondok kami, Semoga Bapak Bupati dan Rombongan senantiasa dalam perlindungan dan inayah Allah SWT, memimpin kabupaten Sumenep mendapat Ridho dan pertolongan Allah, sehingga Sumenep menjadi bagus dan lebih Bagus untuk Selamanya” sambut KH. Abd. Majid.

Doc.Photo KH Abd.Majid Bersama Bupati Sumenep Ach.Fauzi

“Dan Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Sumenep, karena baru pertama kali ini pondok kami dihadiri Bapak Bupati. Semoga kehadirannya membawa Manfa’at dan barokah bagi Masyarakat” ungkap nya.

Lebih lanjut KH. Abd Majid Dalam Sambutannya menyampaikan, kondisi tentang apa yang menjadi kebutuhan prioritas Utama masyarakat Desa Gendang barat yaitu inpra Struktur Jalan dan masuknya Jaringan penerangan lampu listrik yang sangat diharapkan masyarakat Desa Gendang barat.

Harapan Masyarakat Desa gendang barat yang disampaikan oleh pengasuh ponpes Bustanul Akhirat direspon Positif Oleh Bupati Sumenep,

Lewat sambutannya Bupati Sumenep menyampaikan Bahwa dirinya Hadir di ponpes Bustanul Akhirat Desa Gendang Barat bersama beberapa kepala Dinas dan kepala Bagian yang menjadi leding sektor kebutuhan pembangunan inpra struktur.

Doc.Photo Awak Media DetikOne

“Saya hadir disini bersama beberapa Kepala Dinas Dan kepala bagian yang berkenaan dengan inpra struktur jalan, ada yang mengurus bantuan hibah hibah bantuan masjid dan mushallah, ada juga yang mengurus MCK dan sebagainya” jelas Bupati kepada awak media DetikOne

Selanjutnya Bupati menyampaikan kata Ma’af atas kelambatan waktu atas kehadirannya diponpes Bustanul Akhirat. Menurutnya kelambatan waktu itu salah satunya disebabkan faktor akses jalan yang Rusak parah.

dalam Guraunnya Bupati ” Kami minta Ma’af atas keterlambatan waktu karena disebabkan Jalannya yang terlalu Bagus” guraunya.

Ternyata Gurauan Bupati disambut tawa ria oleh semua Hadirin dan para Santri.

” Tapi yang jelas Saya bersama rombongan tadi sudah melewatinya dan langsung Melakukan Sorvey dan Pengukuran dibeberapa titik untuk memastikan Tahun ini bisa dikerjakan pembangunannya” jelasnya.

“Namun kami minta ma’af kalau pembangunannya kurang maksimal, hal ini disebabkan Rekofusing Anggaran akibat Pandemi covid” ujarnya

Kedua kalinya Bupati juga menyampaikan kata ma’af karena semenjak dilantik baru kali ini bisa hadir di pulau Sapudi.

“Pas 1 tahun 1 bulan saya baru bisa hadir bersilaturahmi dan menyapa masyarakat sapudi, hal ini disebabkan karena Pandemi Covid, yang dilarang mengadakan segala macam kegiatan yang menimbulkan kerumunan” pungkasnya

Dan Selanjutnya Bupati mengadakan Audensi langsung dengan para Masyarakat yang hadir di pondok pesantren Bustanul Akhirat, tentang 1 tahun kepemimpinan Bismillah Melayani, baik yang berupa kritikan ataupun saran dan masukan demi kemajuan Sumenep kedepan. Juga semua permasalahan dan apa yang perlu dibantu oleh pemerintah.

Kehadiran Bupati di ponpes Bustanul Akhirat juga dalam Rangka menyerahkan Bantuan kitab suci Al-Qur’an kepada pengasuh sebanyak 500 kitab dan Bantuan Sembako bagi masyarakat Dhuafa, dan Fakir Miskin.

(Akhmadi)

error: