Salut!!! Aksi Kapolres Situbondo Gendong Nenek 70 Tahun ke Lokasi Vaksinasi

Situbondo, detik1.com – Tija (70) seorang nenek asal Dusun Tanjung Geger kecamatan Mangaran memiliki kemauan kuat untuk mengikuti vaksinasi di depan masjid Nurus Sholeh di Desa Tanjung Pecinan. Namun karena kondisinya tidak bisa berjalan, dan tidak bisa melihat menjadi kesulitan untuk datang ke lokasi vaksinasi.

Mendengar informasi tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. yang saat itu melaksanakan Syiar Ramadhan Gelora Vaksinasi di masjid Nurus Sholeh Mangaran langsung bergegas mendatangi rumah nenek Tija dan spontan merangkul lalu menggendongnya menuju ke mobil anggota kemudian membawanya ke tempat vaksinasi.

Setelah tiba dilokasi vaksinasi, petugas kesehatan melakukan screening dan hasilnya nenek Tija tidak diperbolehkan ikut vaksinasi yang digelar Polres Situbondo karena tensi darahnya tinggi.

Ketika ditanya, Nenek Tija mengaku ingin divaksin tidak lain karena ingin sehat terhindar dari Covid-19 meski dengan kondisinya saat ini tidak bisa berjalan.

Doc.Photo Kapolres Situbondo Bersama Nenek Tija

“Saya mau divaksin meski kondisi tidak bisa berjalan, tapi saat diperiksa petugas kesehatan ternyata tidak diperbolehkan vaksin karen tensi darah tinggi,” tutur nenek Tija

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengungkapkan rasa salut ada seorang nenek memiliki semangat dan kemauan kuat untuk divaksin karena ingin badan sehat meski kondisinya sudah tidak bisa berjalan.

“Tadi Saya mendengar dari anggota ada nenek kesulitan untuk datang ikut vaksin, secara spontan saya datangi dan bantu menggendong kelokasi vaksinasi. Karena hasil screening tidak diperbolehkan vaksin jadi Nenek Tija diantar pulang dengan mobil patroli,” ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan Syiar Ramadhan Gelora Vaksinasi di masjid Nurus Sholeh yaitu jajaran Forkopimda Situbondo mulai dari Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M, Wabup Nyai Hj. Khoirani, S. Pd., M.H., Dandim 0823/Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M., Tokoh Agama Habib Muhammad Bin Abubakar dan seluruh kepala Dinas serta Forkopimka Mangaran.

(Humas/Fril)

error: