Roling Staf Desa Mohamad Yasin dari Sekdes Turun Jadi Staf Pelayanan

JEMBER, detik1.com – Pelaksana’an pelantikan mutasi jabatan tersebut berjalan dengan cukup khidmat, diawali dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan SK pengangkatan jabatan, prosesi pelantikan dan penandatanganan berita acara, hingga sambutan-sambutan, Jember (23/3/2022).

Pada hari Rabu tanggal 23 maret 2022, kepala desa gambirono kecamatan Bangsalsari melantik 5 perangkat desa yang dimutasi jabatannya. Kegiatan pelantikan tersebut dilaksanakan di balai desa gambirono mulai pukul 10.00 WIB. Pelantikan tersebut selain dihadiri oleh BPD dan seluruh ketua RT dan RW di desa Karangtengah, juga dihadiri oleh Forkompimka gambirono, mulai dari Camat, Kapolsek hingga Danramil,” tambahnya.

Perangkat desa gambirono sendiri ada sepuluh orang, dan 5 orang di antaranya dilakukan mutasi jabatan oleh kepala desa untuk lebih meningkatkan kualitas kinerja mereka. dan keenam perangkat desa yang dimutasi tersebut adalah sebagai berikut.

Nama: pejabat yang di mutasi/di rolling(1.Ahmad Fauzi) Sebelumnya kasi pemerintahan (2.syaiful Bahri) sblmnx kaur umum 3.molh.yasin >sekdes.
4.Mohamad Supri>sblmnx kasi pelayanan.5.usman Hadi >sblmnx kaur perencanaan.

“Di saat pelaksanaan roling jabatan staf membuat mohammad yasin sangat kecewa tanpa melalui prosedur juga tidak sesuai dengan melalui SOP (standart oprasional prosedur) mohammad yasin, mengatakan dengan nada kecewa.” Saya dengan adanya roling ini ya agak kecewa karena tidak sesuai SOP itu tadi, tiba tiba ada sertijab tanpa ada musyawarah, ya bagaimana lagi saya harus pasrah sudah mas.” Ujar yasin ke detikOne.com.

Menurut keterangan dari kepala desa gambirono budiyono roling staf.” Mutasi roling staf ini sudah ada konfirmasi secara internal sudah yang sudah di rekomendasikan oleh camat Bangsalsari. jadi kedepannya biar desa ini lebih tentram damai dan kondusif.” Terang budiyono Rabu 12:55 wib.

Sesuai dengan standart oprasional prosedur camat Bangsalsari Drs. Supriyono, SH.MM mengungkapkan.” yang jelas positif upaya kepemerintahan desa ini dengan melalui penyegaran, penyegaran ini melalui dari pada perangkat, positif lagi tujuannya supaya pelayanan ini biar lebih baik kedepannya makanya saya mengeluarkan rekom sesuai dengan perundang-undangan undangan.” ungkap supriyono camat Bangsalsari.

Acara pelantikan tersebut selasai 14:12 wib, dengan kondusif di hadiri para tokoh desa gambirono dan forpimka di akhiri dengan berdoa bersama tamu yang hadir. Detikone.com.

(Fuad)

error: