Rela Menunggu Lama Demi Mendapatkan Minyak Curah

Banyuwangi, detik1.com – Sudah biasa distributor minyak goreng diserbu emak-emak untuk mendapatkan bahan dapur ini. Tapi di Banyuwangi, bapak-bapak pun turut antri mendapatkan minyak goreng curah.

Mereka rela menunggu giliran untuk mendapatkan minyak goreng, karna minyak sekarang sangat langkah untuk di dapatkan.

Bapak-bapak antri ini terjadi di Toko Purnomo, salah satu distributor minyak goreng di Jalan Jenderal Soedirman, Banyuwangi, Sabtu (19/3/2022). Biasanya, antrean di dominasi oleh emak-emak, namun kali ini bapak-bapak lebih banyak yang antri.

Suwandi (35) warga Kelurahan Singotrunan Banyuwangi mengaku rela antri untuk mendapatkan minyak goreng curah. Hal ini dikarenakan minyak goreng kemasan harganya yang sangat tinggi.

“Harganya sangat mahal, terpaksa beli yang curah. Ini antri demi keluarga,” detik1.com.

Suwandi mengaku membeli minyak goreng sebanyak 10 kilogram. Minyak goreng ini rencananya akan dibagikan kepada keluarga. Sehingga mau tidak mau dirinya harus antri untuk membeli minyak goreng.

“Bagaimana lagi, Ya namanya juga demi keluarga. Dibagi ke mertua sama adik-adik istri,” jelasnya.

Hal yang sama diungkapkan oleh rusdi (46) warga Kelurahan kerantigan. Dia mengaku rela antri karena tak ingin istrinya membawa barang berat. Karena keluarganya sengaja membeli minyak goreng curah dengan berat 40 Kilogram.

Untuk di Banyuwangi, harga minyak goreng curah perkilogram mencapai Rp 15.500. Harga tersebut termasuk murah dibandingkan dengan minyak goreng kemasan yang harganya mencapai Rp 21 ribu. Luamayan harganya,” pungkasnya.

(Ben)

error: