Polres Situbondo Gandeng PMI Gelar Bhakti Sosial Donor Darah

Situbondo, detik1.com – Di tengah pandemi Covid-19, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran melakukan donasi darah yang diperuntukkan untuk membantu masyarakat atau pasien yang membutuhkan.

Tampak Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Wakapolres Kompol Pujiarto, SH. MH kompak ikut menyubangkan darah pada kegiatan donor darah yang digelar di gedung Bhayangkara Jananuraga, Jum’at pagi (25/03/2022)

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. Mengatakan kegiatan sosial donor darah Ini bertujuan untuk membantu mencukupi stok kebutuhan darah menjelang Bulan Suci Ramadan.

Selain membantu ketersediaan stok darah di PMI dan rumah sakit, kegiatan sosial donor darah yang merupakan kegiatn rutin Polres Situbondo sebagai sarana juga untuk kesehatan anggota.

“Kegiatan sosial ini sangat bermanfaat untuk membantu persediaan atau stok kebutuhan darah di PMI atau Rumah Sakit. Sumbangan darah dari satu orang dapat menyelamatkan hingga tiga nyawa,” ujarnya

Kegiatan sosial donor darah diikuti personel Polres Situbondo dan Polsek Jajaran dengan menargetkan 100 kantong darah.

“Kami bekerjasama dengan PMI Situbondo untuk kegiatan bakti sosial donor darah ini. Semoga bisa membantu saudara kita yang membutuhkan darah di tengah pandemi Covid-19,” pungkas AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

(Humas/Fril)

error: