Peringati Hari Tuberculosis Sedunia, Satlantas Polres Situbondo Bantu Dinkes Bagikan Selebaran Kepada Masyarakat

Situbondo, detik1.com – Bentuk dukungan dalam rangka memperingati hari Tuberculosis Sedunia, Satlantas Polres Situbondo turut serta melakukan sosialisasi dan pembagian flyer TBC kepada masyarakat.

Sosialisasi dan pembagian flyaer dilakukan di simpang empat alun-alun Situbondo dan juga jalan PB Sudirman Situbondo. Kegiatan dilakukan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Situbondo yang dibantu oleh personil Satlantas, Selasa (22/3/2022)

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K menuturkan dalam rangka memperingati hari Tuberculosis Sedunia, Satlantas Polres Situbondo membantu Dinas Kesehatan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dalam bentuk pembagian flyer dan juga pemasangan spanduk informasi kepada masyarakat mengenai pencegahan dan penanganan penyakit TBC.

Doc.Photo Satlantas Polres Situbondo Yang Membantu Melakukan Kegiatan Memperingati Tuberculosis Dunia

“Polantas membantu kegiatan Dinkes untuk sosialisasi kepada masyarakat dan juga memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung,”  tuturnya AKP Anindita

Selain itu, AKP Anindita juga menghimbau kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 agar tetap mematuhi protokol kesehatan khusunya memakai masker saat beraktifitas diluar rumah dan juga mengikuti vaksinasi. Tujuannya untuk kesehatan masyarakat agar tidak mudah tertular penyakit.

“Kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memamkai masker untuk mencegah tidak hanya covid tapi juga penyakit lainnya,” pesannya.

(Humas/Fril)

error: