PCNU Banyuwangi Sobo, Madrasah Unggulan Al-Muttaqin Bagorejo Srono

Banyuwangi, Detik1.com – Kegiatan PCNU SOBO MADRASAH di MI UNGGULAN AL MUTTAQIN, Bagorejo wetan Kecamatan Srono hari ini di hadiri oleh Ketua beserta Pengurus PC LP Ma’arif beserta Lembaga dan Banom MWC NU Kecamatan Srono dan Ranting NU Bagorejo, Jumat (04/3/2022).

Sambutan pertama adalah perwakilan dari MI dan TK Khotijah Bagorejo Soyan Hadi,SSI. kepala sekolah unggulan MI Al-Mutaqin Bagorejo, isi sambutan adalah memotivasi pengembangan pendidikan madrasah biar lebih maju lagi di madrasah ini, mencetak siswa siswi mental yang bagus dan berkarakter akhlak yang bagus.

Walaupun acara di laksanakan dengan sederhana, tetapi tidak menyurutkan semangat PCNU dan para tamu undangan yang hadir dalam acara sobo sekolah. Ketua PCNU KH. Hadir ketua PCNU Muhamad Ali Maki Zaini, ketua PC Ma’arif Banyuwangi Zaki Al Mubarok, Msi. Beserta sekertaris Nurudin,Spd.

Sofyan menambahkan,” Dari lembaga ini, terdapat taman kanak-kanak gurunya ada 4 orang siswanya 38 siswa-siswi, dari MI 10 orang guru jumlah siswa-siswi 53 orang, Mts 8 orang guru dan 41 orang siswa siswi, MA (madrasah aliyah) gurunya 10 orang muridnya juga 10 orang karena masi baru jadi untuk kedepannya biar lebih bagus harus berupaya dan berusaha sebagus mungkin.” imbuh sofyan.

Di dalam sambutan tersebut mendapatkan senyuman dan memberikan tepukan tangan dari para undang memberikan semangat, KH. Muhamad Ali Maki Zaini panggilan akrab Gus Maki dalam sambutannya Dari PCNU menyampaikan, “persatuan dan kesatuan seluruh pengurus NU beserta warga nu untuk bersatu padu saling bantu membantu untuk Pendidikan NU utamanya lembaga MI Al Muttaqiin Bagorejo Srono.

Dewan guru sebelum mengajar harap punya wudlu dan belajar dulu dan juga berpakaian rapi serta pakek wewangian biar kelihatan ciri khas lembaga NU, sekarang sudah maju dan berkembang, Pengurus pengurus NU Jalan dari rumah ke rumah untuk membantu perekrutan siswa baru.” ungkap beliau kepada Media Detik1.com.

Sekertaris Ma’arif srono juga memberikan keterangannya kepada Wartawan “, Imbuhnya.

“Acara ini di adakan bagaimana cara cara untuk memajukan lembaga, melalui seluruh lembaga dan banom MWC NU di wilayah bertujuan bersama sama berjuang ayo sekolah NU. Anak dari seorang NU kalau bisa sekolahnya di lembaga lembaga NU begitu ya.” Ujar Nurudin.

(Aldy/Nia)

error: