Pamor Keris Polres Situbondo Tegur Masyarakat Tidak Pakai Masker

Situbondo,detik1.com – Antisipasi penularan Covid 19, Polres Situbondo terus lakukan Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan (Pamor Keris) dalam rangka menggugah kesadaran masyarakt agar tetap disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan patroli pagi ini dipimpin Kanit Turjawali Iptu Teguh Santoso, SH bersama personil gabungan Peleton siaga Polres Situbondo menyasar lokasi pasar Senggol, pasar Mimbaan dan sekitar alun-alun Situbondo, Jum’at (25/2/2022)

Iptu Teguh mengatakan dalam patroli pagi ini masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan utamanya memakai masker. Petugas memberikan teguran dan edukasi serta memberikan masker gratis kepada masyarakat.

“Pamor Keris dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan masyarakat dengan tujuan untuk mencegah penularan Virus Covid-19, terutama varian Omicron yang saat ini semakin meningkat jumlahnya.” ucapnya

Lanjut, Iptu Teguh bahwa Pamor Keris menyasar tempat-tempat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Terutama bagi warga tidak taat Prokes, karena masih banyak ditemukannya masyarakat yang tidak disiplin atau mematuhi protokol kesehatan dengan baik.

“harapannya dengan terus diingatkan, masyarakat dapat tetap beraktifitas dengan aman dan nyaman namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. TNI Polri dan Pemerintah tidak akan bosan mengimbau terkait prokes,” tutupnya

(Wardi/Humas)

 

error: