Omiiga Program Rutin SMP I Gayam Mencetak Murid Berprestasi.

Sumenep, detik1.com – Olimpiade Matematika, ilmu Pengetahuan Alam ( IPA), dan ilmu Pengetahuan Sosial ( IPS) Spensaga ( OMIIGA) Menjadi program unggulan yang dilaksanakan secara rutinitas di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN ) I Gayam, Kecamatan Gayam, Sumenep, Jawa Timur.

Program Omiiga yang diadakan SMP I Gayam diikuti oleh peserta seluruh sekolah Dasar (SD) Yang berdomisili di Kecamatan Gayam.

Kepala Sekolah SMP I Gayam Hj. Rus Hidayatillah kepada Awak media DetikOne menuturkan tujuan diadakannya Olimpiade Matematika, IPA dan IPS. Menurutnya,

Sebagai fasilitas bakat dan minat kecerdasan siswa siswi untuk berkonfititiv, bersaing untuk mendapatkan prestasi yang terbaik sekaligus untuk meningkatkan kwalitas pendidikan.

Doc.Photo Omiiga Hasil Penilaian Babak Final Bidang Matematika

“Yang Nantinya didapati siswa siswi yang bermutu dan berkualitas di bidang yang dilombakan,” jelas Hj. Rus

“Pelaksanaan Omiiga tahun ini telah dilaksanakan pada tanggal 13 Maret 2022 yang bertempat di sekolah kami, dengan jumlah peserta Bidang study matematika 30 peserta, IPA 29 peserta dan IPS 24 Peserta,” terangnya.

Diketahui para pemenang dari 3 mata bidang study Omiiga, Study Matematika juara 1.Dewi Melina Wulandari dari SDN jambuir I. Juara 2. Rizah laura nasharillah dari SDN Pancor III. Juara ke 3. Denis Hilwan Oktavia dari SDN Pancor I.

Doc Photo Serda M.Agus Rosaq

Bidang Study IPA. Juara 1. Faranisya Seftia wulandari dari SDN Pancor I. Juara ke 2. Khairun Nisa AA dari SDN Gayam I. Dan juara ke 3. Filsatul kayyis A dari SDN Jambuir 1.

Bidang Study IPS, juara 1.Abelia Fajriyana Muchtar SDN Pancor III. juara ke 2. Barratut Taqqiya A. dari SDN Gayam III. dan juara ke 3, Maulana Malik Ibrahim dari SDN Pancor III.

Hj. Rus lebih lanjut berharap, kepada Semua sekolah yang belum dapat juara, ditungguh di Omiiga yang akan datang. Terus semangat jangan putus asa. Belajar dan belajar sampai meraih prestasi.

(Akhmadi)

error: