Menikmati Desiran Angin Pantai Cemara Gading, Membuat Para Wisatawan Lokal Betah.

Banyuwangi, detik1.com – Banyak wisatan lokal yang berdatangan menikmati semilir angin serta bunyi ombak.

Pantai cemara gading ini di kelola oleh Pokmaswas Suko Jati, Desa Suko Jati, Dusun Sengon, Kecamatan Blimbingsari, serta para nelayan juga ikut mengelola untuk kelestarian pantai cemara gading.

Ketua pokmaswas miftahul (45) tahun warga Rt.03 Rw.02 Dusun Krajan, Desa Suko Jati berkomentar tentang keindahan alam pantai cemara gading masih banyak kekurangan fasilitas pantai. “Pantai ini sebenarnya sangat indah dan asri bila kita berkunjung kesini, tapi masih banyak yang perlu kita benahi atau tambahi seperti akses jalan, kamar mandi mushola butuh di perbaiki. Juga butuh kejelasan bagaimana dengan pantai ini kedepanya apakah pantai ini milik desa atau tanah negara.” Komentar Miftahul kepada media DetikOne Jumat (13/05/2022).

Adanya kekhawatiran para anggota pokmaswas ini terkait pantai cemara gading, sehingga menimbulkan rasa khawatir untuk melestarikan. Sehingga untuk melanjutkan penanaman cemara dan pohon bakao belum di lakukan.

Bendahara KUB (kelompok usaha bersama) desa suko jati Habiburokhman 45 tahun Rt. 01 Rw.02 Dusun sengon desa suko jati. “Untuk kedepanya entah bagaimana mas pantai ini. Saya selalu bendahara menginginkan pantai bisa lebih bagus dan banyak pengunjung wisatawan lokal dan wisatawan dari wilayah lain bisa berdatangan,” Kata Habiburokhman kepada awak media DetikOne

Pengelola warung sri astuti 41 Dusun sengon desa suko jati, berharap pantai lebih indah dan ramaikan pengunjung. “Saya berharap pantai ini bisa lebih ramai lagi, karena saya ini mendapatkan makan atau penghasilan dari sini, makannya saya berharap sangat sekali kepada pihak pemdes atau pemerintah yang terkait,” Harapan Sri Astuti pemilik warung kuliner.

Doc.Photo Pantai Cemara Gading Banyuwangi

Habiburokhman menambahkan lagi untuk harapan kedepan.”saya boleh menambahkan sedikit lagi ungkapan ya mas. Di sini kami tidak mematok untuk parkir atau menarik para pengunjung nominal karena saya masih ragu dengan pantai cemara gading ini,” Imbuhnya Habiburokhman.

Banyak sekali harapan harapan dari para warga yang mempunyai usaha di pinggir pesisir serta Pokmaswas Pantai Cemara Gading.

(Tim/Red)

error: