Masyarakat Desa Sukojati Mengelar Pasar Takjil

Banyuwangi, detik1.com – Sudah berjalan empat hari dibulan Suci ini, warga dan pemuda sukojati menggelar pasar takjil yang di adakan diwilayah dusun kampung tenggah desa sukojati, Kecamatan blimbingsari Kabupaten Banyuwangi, (07/4/2022).

Selain jenis jajanan dan minuman, banyak juga parian jenis makanan yang disediakan warga sukojati, mulai dari jenis ikan bakar dan ikan pepes khas banyuwangi.

“Menurut salah satu pengunjung saat ditanya detik1.com, bapak jamanik (52) tahun asal desa pondoknongko, mengaku dirinya sanggat senang dan bangga disukojati ini ada pasar takjil lengkap dengan banyak parian jenis makanan dan minuman, jadi enak tidak bingung, misal istri tidak masak bisa beli disini,” ujarnya.

Warga sukojati pun berharap, adanya pasar kulinear ini juga memohon kepada ketua pelaksana pasar tersebut agar selain dibulan suci ramadhan, pasar kulinear tetap harus diadakan setiap waktunya untuk kemajuan desa sukojati kedepanya.

Adapun di desa-desa lain yang sudah mendirikan pasar kulinear ini sebelumnya, bukan menjadi kendala dan halangan karna menu dan hidanganya berbeda-berbeda yang penting disukojati ada pasar tiap harinya agar warga tidak jauh belanja ke kepasar kota banyuwangi,” cetus salah satu warga.

Pasar kulinear ini dimulai sekira jam 02:20 wibsiang hari, dan tutup acara sekira pukul 05:30 wib sore hari, adapun warga yang masih buka secara kebetulan mereka berdagang ditempanya sendiri tidak menempati tanah orang lain,” pungkasnya.

(Ronal)

error: