Malam perkemahan. SMP NEGERI I Gayam laksanakan Wisuda Tahfidz Angkatan III Juz 30, 29 dan Juz 1.

Sumenep, detik1.com – Bersamaan dengan pelaksanaan Perkemahan Penggalang Khusus Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN ) 1 Gayam, Kecamatan Gayam, Sumenep, Jawa Timur, yang dibuka tadi pagi oleh kakak pembina Drs, Hedi Risman selaku Sekertaris Kecamatan Gayam.

Malam ini kegiatan perkemahan dirangkai dengan acara Wisuda Tanfidz Angkatan III dan peringatan Isro’ mi’raj Nabi Muhammad SWA. Yang bertempat di bumi perkemahan Lapangan Bola Kebunan. Sabtu ( 26/03/2022) malam.

Saiful Bahri Kasi Pelayanan Kecamatan Gayam yang mewakili Forpinka Gayam, dalam sambutannya mengapresiasi kesuksesan dan capaian prestasi SMP I Gayam yang telah berkontribusi besar dalam dunia pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi atas kesuksesan dan capaian prestasi SMP I Gayam yang merupakan sayap besar dan berkontribusi besar dalam dunia pendidikan yang telah ikut mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Saiful.

Doc.Photo Hj. Rus Hidayatillah Kepala Sekolah SMP 1 Gayam Saat Menyematkan Selendang dan Medali Tahfidz

“Kesuksesan itu, semuanya tidak lepas dari low profil, kepala sekolah dan keluarga besar SMP I Gayam tentunya dengan dukungan para wali murid,” terangnya kepada awak media DetikOne

“Sehingga SMP I Gayam dalam mendidik siswa siswinya tidak diRagukan lagi kwalitasnya, apalagi secara pribadi saya menilai kegiatan kesehariannya amat bernuansa islami” Pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Hj. Rus Hidayatillah Selaku Kepala Sekolah SMP I Gayam kepada para hadirin menyampaikan sejumlah prestasi yang telah di Capai Sekolahnya. Utamanya SMP I Gayam setelah melalui proses seleksi sekolah penggerak, Akhirnya mendapat prestasi Sekolah penggerak Angkatan ke II.

Selanjutnya Hj. Rus Hidayatillah membacakan beberapa prestasi yang telah diraih siswanya dalam periode tahun 2021.baik tingkat Nasional maupun provensi.

Doc.Photo Hj.Rus Hidayatillah saat Memberikan Sambutan

“diantaranya : pertama, Muh. Fikri Hasbullah juara 1 Nasional Sirkuit pelajar daerah Jawa Timur yang dilaksanakan di Pandaan dari tanggal 20 – 21 Maret 2021, oleh Keluarga Silat Perisai diri Jawa Timur.
Kedua, Anggita Noerkholisah juara 1 tingkat provensi, Silat kategori jurus tunggal puteri yang dilaksanakan di Jakarta dari tanggal 6 – 12 September 2021, oleh kepala pusat prestasi Nasional Jakarta. Ketiga, Anggita Noerkholisah Mendapat medali Emas Smart student Compotition ( SSC) yang dilaksanakan di Lampung pada tanggal 26 Desember 2021, Oleh Direktur Event cerdas Lampung. Dan yang ke Empat, Nur Fitriyana Syarofah mendapat medali Emas Olimpiade Kebangsaan Nasional (OKB), yang dilaksanakan di Lampung pada tanggal 11 Desember 2021, Oleh Direktur Event cerdas Lampung. Dan masih banyak prestasi perak dan perunggu yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu dari prestasi siswa siswi kami,” papar Rus Hidayatillah.

 

Doc.Photo Wartawan Media DetikOne

Masih Rus Hidayatillah ” prestasi lokal lainnya yang telah sukses di capai siswa-siswi kami yaitu dibidang Tanfidz Al Qur’an yang telah melahirkan 3 Angkatan, yang kebetulan saat malam ini kita langsungkan acaranya” terangnya

Diketahui wisuda Tahfidz Angkatan ke III SMP I Gayam, Ada sebanyak 6 siswa dan siswi yang akan diwisuda.

Diantaranya :
1. M. Fawwas sufar riskullah juz 30, 29 dan Juz 1.
2. Ayu Nurul faradisyah Juz 30.
3. Fithrati Alifiyah ZE, juz 30.
4. Annisa Alda fajriyah, Juz 30.
5. Tifatul maisyarah, Juz 30.
6. Nuril najli lailah, juz 30 dan juz 1.

Dengan diwisudahnya ke 6 siswa siswi Tahfidz Al Qur’an, Hj. Rus Hidayatillah berharap kepada semua wali Muridnya untuk mendukung semua program sekolah, untuk memberi dorongan dan semangat kepada anak anak menjadi murid yang berprestasi.

Turut hadir dalam acara Wisuda Tahfidz Angkatan ke III SMP Gayam Tersebut Yakni, Forpinka Kecamatan Gayam, Koramil 0827/20 Sapudi, Serda M.Agus Rosaq, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Aparatur Desa, Wali Murid serta Undangan.

(Akhmadi)

error: