Kisah Perjalanan Kesuksesan Kepala Syahbandar Sapudi Dalam Kariernya

Sumenep, detik1.com – Bulan Suci Ramadhan adalah Bulan yang penuh berkah, apalagi dengan cara ikhlas dalam membantu sesama manusia ciptaan Allah.S.W.T.

Seperti dilansir dari channel you tube “KMAvis TV” Kepala UPP ke Syahbandaran Pulau Sapudi Rudy Susanto, S.H.,M.H.yang mengatakan, bahwa mindset dirinya adalah seorang pekerja keras,meskipun seorang birokrasi disisi lain dirinya tetap memiliki usaha,meskipun hanya kecil-kecilan

Sehingga tanpa mengurangi rasa tanggung jawab sebagai Abdi Negara, kegiatan-kegiatan di luar tetap jalan juga

Doc.Photo Kepala Syahbandar Sapudi Rudy Susanto, S.H.,M.H. Ketika Live di You Tube KMAvis TV

“Tidak ada orang yang bangkrut ketika sering bersadakah, justru dengan bersadakah itu akan membuka lubang pintu-pintu rejeki. saya yakin Allah S.W.T.akan bersama dengan orang yang berbuat baik terhadap ciptaan Allah, ketika kalian mempunyai mimpi, mimpilah yang tinggi, jangan pelit untuk bermimpi, tapi yang paling penting adalah implementasi dari keinginan itu, bagaimana caranya ya harus belajar dong,” tutur Kepala UPP Syahbandar Sapudi yang ramah ini

Lebih lanjut Rudi mengucapkan rasa syukur karena masih di berikan kesempatan untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan tepatnya di tahun 1443 Hijriah ini, momen Ramadhan adalah momen bagaimana kita melatih untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah S.W.T. dan melatih kepekaan kita terhadap sesama.karena memang saya hanya ingin berguna pada masyarakat lain, utamanya kepada masyarakat Pamekasan.

Ketika di tanya kenapa memilih bidang hukum??Rudi mengakui kalau dirinya senang memilih bidang Hukum, karena dari sifitas apapun itu ujung-ujungnya akan kembali ke hukum. Contoh :

*Pertama ketika kita buat per ikatan ekonomi larinya ke hukum juga, disana ada Notaris.

*Kedua ketika kita menjalankan roda pemerintahan juga ada undang-undang, ada regulasi yang semuanya di ikat, ada payung hukumnya, sehingga ketika kita menjalankan roda pemerintahan semuanya ada payungnya.

Doc.Photo Rudy Susanto ketika Memberikan Bantuan Sembako

“Maka dari itu fungsi hukum adalah untuk menjamin kita memiliki kepastian, sehingga ketika kita melangkah dasar hukumnya sudah ada,” jelasnya.

Masih menurut Rudi, dirinya kuliah S1 di Surabaya dan S2 Kuliah di malang ngambil jurusan Hukum, Karena memang secara regulasi dirinya waktu itu sudah menjadi PNS.

” Kalau di kepegawaian itu tidak boleh kemana-mana, dan juga tidak boleh jauh dari tempat kerja, dan Alhamdulillah tahun 1988 saya kerja di Kementerian Perhubungan,” tutup Rudy

Saya berharap ke depannya menjadi manusia yang senantiasa bermanfaat dan berguna bagi sesama, khususnya tempat kelahiran saya, yakni Kota Pamekasan.

(Benny/Red)

error: