Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso Panggil Kedua Belah Pihak.

Bondowoso, detik1.com – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bondowoso menindak lanjuti dengan viralnya dugaan hilangnya dana PIP yang di beritakan oleh satu media ciber jumat,1 april 2022 lalu.

Dengan munculnya pemberitaan tersebut Sugiono, selaku Kepala Dinas Pendidik Bondowoso Menindak lanjuti melalui kabid SD, SMP, untuk mencari tau kebenaran terkait dugaan tersebut.

“Hari ini saya memanggil kedua pihak untuk di pertemukan agar duduk bersama dalam mencari titik temu terkait pemberitaan itu.” Kata Sugiono saat di temui di raung kerjanya.

Beberapa menit kemudian kedua pihak datang menuhi panggilan Kepala Dinas Pendidikan dan di pertemukan diruanganya dengan di hadiri oleh beberapa media dan dari pihak pendidikan hadir Kepala Sekolah SD Paguan 01, dengan di dampingi Kabid SD, SMP. Kamis (07/04/2022)

“Terimakasih atas kehadiran kedua pihak, saya sengaja lakukan ini agar duduk permasalahan dan titik salah benarnya cepat di temukan, agar tidak berkepanjangan, silahkan bicarakan dan jelaskan seperti apa duduk permasalahanya.” Haturnya kepada kedua pihak.

Kemudian, kepala sekolah SD Paguan 01, menjelaskan kronologis dugaan hilangnya dana PIP tersebut, dengan rinci dan gamblang kepada media Ciber yang memberitakan beberapa waktu lalu.

“Sebetulnya ini tidak ada kesalahan dan uang itu sudah di ambil mas dan di belanjakan lewat belanja online dan lainya jadi mungkin pihak dari ibuk AL ini banyak fikiran atau apa sehingga lupa kalau uang itu sudah di ambil dengan di belanjakan.” Terang Kepala Sekolah SD Paguan 01.

Setelah di dudukkan bersama antara kedua pihak pada akhirnya di simpulkan bahwa dengan adanya pemberitaan dugaan hilangnya dana tersebut tidak benar dan sudah di terima.

“Nah kalau begini ketemu duduk permasalahanya kalau ini di biarkan ini tidak akan selsai-selsai.” Pungkas Sugiono.

Dari sebuah pembahasan akhirnya kedua pihak bersalaman dan saling minta maaf.

(Sukri)

error: