Kecewa!! Dua Kali Surat Permohonan Tidak Ada Respons Kapolres

Sumenep, detik1.com – Raas adalah salah satu Kecamatan atau Kepulauan dari beberapa banyak Pulau di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, yang terletak di ujung timur kurang lbih 30 mil dari Kota Sumenep.Kepulauan Raas terdiri dari 9 desa/kepala desa.

Dalam beberapa bulan ini 9 kades.Tokoh NU, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta Lembaga Control yang ada di pulau Ra’as telah melayangkan dua kali surat permohonan tertulis kepada Kabag Sunda dan Kapolres Sumenep terkait dengan d mintanya kembali salah satu mantan anggota polsek Raas dengan inisial WW.yang saat ini berada di Polsek Kota Sumenep, untuk di mohon bisa kembali ke Polsek Raas karena menurut para pemohon WW adalah sosok Kanitreskrim Polsek Raas yang selama ini bersinergi baik dengan masyarakat dan semua unsur di Raas.intinya mereka semua merindukan sosok WW bisa kembli ke Polsek Raas.

“Menurutnya, pihak pemohon sudah dua kali mengajukan hal tersebut dengan surat tertulisnya kepada kapolres dan Kabag Sunda. namun pihaknya merasa sangat kecewa dengan dua kali suratnya yang gak ada tanda tanda di respons dari pimpinn Polres Sumenep dan sampai saat ini gak ada kabar apapun apakah surat permohonan kami di terima dengan dengan respon baik atau tidak sama sekali, sehingga kami pun bingung langkah apa yang harus kami lakukan lagi untuk itu,” pungkasnya kepada awak media Detik One.Com, Kamis (03/03/2022)

Sementra itu Sucipto Abadi salah satu tokoh muda sekaligus aktivis LSM LKH Jatim Korwil Ra’as yang juga ikut menandatangani dalam surat permohonan tersebut saat di konfermasi via Whats app saat di tanya terkait dengan sampai saat ini surat yang dua kali di layangkan ke Polres belum ada respons baik, bahkan belum ada kabar.

Sucipto mengatakan, bahwa terus terang kami dari lembaga LKH dan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, bahkan para Kades yang dua kali meminta dan memohon kepada bapak Kapolres dan Kabag Sunda di Sumenep, agar bapak WW sebagai mantan Kanit di Polsek Ra’as yang saat ini sedang tugas di Polsek kota di minta kembali ke Polsek Raas.

“Realitanya sampai saat ini belum ada kejelasan, bahkan ada beberapa kades yang selalu mempertanyakan kepada kami, kapan WW pindah ke Raas kembali?? masa sudah dua kali surat belum ada kejelasan, begitulah pertanyaan beberapa kades kepada kami yang jelas mereka dan yang lainnya merasa kecewa terhadap polres Sumenep,dalam hal ini kami patut mempertanyakan ada apa ini, bahkan ada informasi juga bahwa Bapak Kapolsek Raas juga meminta saudara WW untuk di minta kembali bertugas di Polsek Raas, artinya Kapolsek Raas dengan permohonan kami satu arah karena mungkin beliau ikut juga mikirkan bagaimana masyarakat merindukan sosok WW kembali bertugas di polsek Raas. tetapi kenapa hingga hari ini belum ada kejelasan, dalam hal ini kami akan menindaklanjutinya untuk mempertanyakan dan minta penjelasan kepada kapolres Sumenep dan kapolda jatim ada apa, sekiranya hal tersebut kok bisa kurang respons, kami berharap nantinya mendapatkan pencerahan dari Bapak Kapolda jatim,” tutur Sucipto pada awak media Detik One.

Sementara itu Kapolres sumenep AKBP Rahman Wijaya SIK.SH.,MH. pada saat di hubungi via WA dan telepon selularnya tidak tersambung sehingga, sampai berita ini terbit belum ada kejelasan dari Kapolres.

(Sanhaji)

error: