Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Sidak Dan Sterilisasi Ruang Tahanan

Situbondo, detik1.com – Sejak awal memimpin Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa tahanan adalah priotitas. Hari ini orang nomor satu di Polres Situbondo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) keruang tahanan, Jum’at (25/2/2022)

Dalam sidak itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.  melakukan pemeriksaan di dalam ruangan serta memberikan pengarahan kepada para tahanan yakni memperhatikan kebersihan dalam sel tahanan dan juga melakukan sterilisasi barang-barang yang berbahaya serta menekankan agar protokol kesehatan Covid-19 terhadap para tahanan harus dipatuhi.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.  mengatakan, pengecekan kondisi ruang tahanan merupakan salah satu hal yang penting dilakukan. Termasuk juga mengecek kondisi kesehatan orang-orang di dalamnya serta kelayakan ruangan.

“ kondisi tahanan sehat semua, kondisi fisik ruang tahanan juga bagus. Perlunya pengecekan untuk memastikan misalnya ada yang sakit atau antisipasi tahanan melarikan diri serta memastikan ruang tahanan steril dari benda berbahaya “ kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.  juga mengecek kesiapsiagaan petugas jaga tahanan. Personil jaga tahanan ditekankan selalu melakukan kontrol kepada tahanan khususnya terkait masalah kesehatan, kebersihan dan keamanan tahanan. Dalam pelaksanaannya dilakukan secara rutin setiap jam dan secara detail setiap hari termasuk pemeriksaan badan dan barang bawaan bagi pembesuk tahanan.

“ ruang tahanan adalah prioritas, tentunya pemeriksaan tidak hanya dilakukan petugas saja. Pastikan semua ruangan terkunci dengan benar dan kamera CCTV berfungsi dengan baik termasuk pemeriksaan ketat para pembesuk tahanan “ pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Saat dilakukan proses sidak, tidak ditemukan potensi-potensi adanya kerawanan namun demikian kewaspadaan tetap perlu ditingkatan.

(Miskali/Humas)

error: