Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Proaktif dan Humanis Edukasi Warga Pelosok Desa Untuk Vaksinasi

Situbondo, detik1.com – Langkah proaktif untuk meningkatkan capaian vaksinasi terus dilakukan, kali ini Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., turun langsung temui warga di pelosok pedesaan memberikan edukasi pentingnya vaksinasi dalam upaya pencegahan Covid-19.

Didampingi sejumlah pejabat Pemkab dan Forpimka, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. door to door temua warga desa Plalangan, Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo, Senin (21/3/2022)

Selain door to door kerumah warga, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga menemui anak-anak di SDN 1 Plalangan, memberikan edukasi tentang vaksinasi dan juga menjelaskan dengan humanis bahwa vaksin untuk kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Doc.Photo Kapolres Situbondo Saat Mendapingi Warga Yang di Vaksin

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan terhadap masyarakat yang belum mau divaksin memang perlu pendekatan terus menerus, dengan cara humanis dan simpatik beri penjelasan kepada warga baik orang tua maupun anak-anak tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 serta vaksin aman dan sehat.

“Terhadap mereka yang masih enggan untuk vaksin, Kami turun langsung temui warga, berikan edukasi dan akan terus meyakinkan kepada orang tuanya bahwa vaksin ini aman dan sehat,” kata AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Menurut, Camat Sumbermalang Andi fitriyono, S.Sos bahwa pendekatan humanis yang dilakukan Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. terbukti efektif sehingga dari sekitar 10 rumah warga yang didatangi yang awalnya enggan untuk divaksin setelah diberi penjelasan semuanya mau untuk divaksin.


“Kami berterima kasih kepada bapak Kapolres, sudah memberikan contoh dan beliau tidak canggung datang kerumah warga dipelosok pedesaan untuk menemui warga, menjelaskan dengan sabar sehingga warga mau untuk divaksin,” ujarnya

Selain itu, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. juga mengingatkan kepada para pejabat atau pimpinan di tingkat kecamatan atau desa agar lebih proaktif menemui masyarakat secara langsung memberikan edukasi tentang vaksinasi sehingga capaian vaksinasi didaerahnya bisa meningkat.

“Terus lakukan pendekatan, datang kerumah warga door to door, jelaskan Vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan juga ihtiar untuk kita bersama melawan Covid-19,” tutupnya

(Humas/Fril)

error: