Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Melakukan Shalat Tarawih Bersama dan Vaksinasi di Masjid-Masjid

Situbondo, detik1.com – Untuk lebih dekat dengan masyarakat, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H melaksanakan salat tarawih di berbagai masjid secara bergantian dan melaksanakan vaksinasi, Minggu (03/04/2022).

Kali ini, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya didampingi pejabat utama Polres Situbondo, Kapolsek Panji Iptu Suwono, Kepala Puskesmas Panji dan Lurah Mimbaan melaksanakan Salat Terawih di Masjid Baitul Mukti jalan Gunung Arjuna, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. mengungkapkan rasa syukur bisa melaksanakan salat tarawih dengan nyaman, namun harus tetap harus waspada dengan mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi. “Alhamdulillah, saat ini kita bisa melaksanakan salat tarawih tanpa halangan dan rintangan apapun. Namun, kita tetap harus menggunakan protokol kesehatan Covid-19 dan vaksinasi,” kata AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Lebih lanjut, Kapolres Situbondo mengatakan, upaya menjaga kamtibmas dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Situbondo tidak dapat dilakukan oleh Polri dan Pemerintah saja. Akan tetapi, membutuhkan andil dan dukungan berbagai pihak. Mulai dari Forkopimda, Forkopimcam, Pemdes, tokoh agama hingga tokoh masyarakat.

“Walaupun kondisi pandemi Covid-19 sudah mulai membaik, namun pandemi masih belum berakhir. Sehingga, kami harus terus menerus menghimbau semua masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat minimal penggunaan masker dan semua masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” himbau Kapolres Situbondo.

Tak hanya itu saja yang disampaikan AKBP Dr. Andi Sinjaya dihadapan jamaah salat Terawih di Masjid Baitul Mukti. Namun, kapolres juga mengajak masyarakat menjadikan momen bulan suci ramadhan ini untuk bersama-sama berikhtiyar mencegah penyebaran Covid-19 melalui program vaksinasi yang digalakkan oleh Pemerintah.

“Sudah ada Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahwa vaksin aman dan halal serta vaksin tidak membatalkan ibadah puasa. Karena vaksinasi merupakan salah satu upaya yang tepat untuk menghilangkan pandemi menjadi endimi,“jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya, dihadapan jamaah salat terawih di Masjid Baitul Mukti.

Dalam kegiatan Syiar Ramadhan salat terawih tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, menggandeng Takmir Masjid Baitul Mukti, Kepala Puskesmas Panji drg. Sugiono, Kapolsek Panji Iptu Suwono dan Lurah Mimbaan Aris Setiawan SE menggelar vaksinasi kepada jamaah yang belum vaksin.

Doc.Photo Kapolres Situbondo Saat Memberikan Cinderamata Kepada Takmir Masjid Baitul Mukti

“Usai salat terawih, jumlah jamaah yang mengikuti vaksinasi sebanyak 12 orang, jika hal ini cara rutin dilaksanakan, maka melalui Syiar Ramadhan ini bisa membantu percepatan capaian vaksinasi di Kabupaten Situbondo. Tujuannya masyarakat sehat, sehingga dapat melaksnaakan ibadah Ramadhan dengan nyaman,”pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

Usai salat terawih, Kapolres Situbondo menyerahkan cindramata sebagai bentuk apresiasi kepada takmir Masjid Baitul Mukti

(Humas/Fril)

error: