Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Bersama Kadiskoperindag Sidak Distributor dan Repacker Minyak Goreng Curah

Situbondo, detik1.com – Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H. bersama Kepala Diskoperindag Drs. Nugroho, MM melakukan sidak ke ke Repacker minyak goreng kemasan dan Distributor Minyak Goreng Curah di wilayah Kecamatan Arjasa, Asembagus, Panji, Jum’at (18/03/2022)

Sidak dilakukan dalam rangka cek kondisi stok maupun pendistribusian minyak goreng di wilayah Kab. Situbondo sekaligus memastikan harganya sesuai dengan aturan pemerintah, yakni mengacu pada harga eceran tertinggi (HET) untuk minyak curah Rp 14.000 per liter, dan 15.500 per kilogram.

Sidak pertama dilakukan di Gudang CV. Arta Prima Sentosa yang berlokasi di kecamatan Arjasa dimana disampaikan oleh Kepala Pabrik bahwa pagi tadi mendapatkan kiriman minyak curah kelapa sawit sebanyak 28 ton dan sudah mengantongi izin edar pangan olahan dari Badan  pengawas obat dan makanan BPOM RI.

Kemudian, sidak dilanjutkan menuju Distributor minyak curah Toko Gunung Ringgit yang berlokasi di kecamatan Asembagus. Penyampaian pemilik Toko Gunung Ringgit bahwa Stok minyak goreng saat ini masih kosong, untuk pengiriman minyak goreng berasal dari PT. Smart TBK Surabaya.

Selanjutnya, rombongan Kapolres dan Kadiskoperindag melakukan sidak ke kantor PT. Arta Prima Sentosa yang berlokasi dikecamatan Panji selaku repacker minyak goreng merk Elfira dan ditemui oleh ditemui Owner PT. Arta Prima Sentosa bapak Deni.

“Minggu depan diperkirakan stok minyak goreng akan banjir di pasaran, selain itu indek sudah turun dan pengiriman minyak goreng sudah mulai lancar,” tutur Deni

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H. menekankan kepada para distributor dan repaker minyak goreng kemasan maupun minyak curah agar memprioritaskan memenuhi kebutuhan masyarakat diwilayah kabupaten Situbondo. Dan peruntukannya untuk konsumen akan dilakukan pengawasan dari Kemendag dan Kepolisian.

AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H. juga meminta masyarakat mengawasi harga minyak goreng di pasar. Ia berharap warga aktif melaporkan apabila memang tidak sesuai dengan harga yang telah ditetapkan.

“diharapkan stok minyak goreng curah yang sudah disubsidi oleh Pemerintah sampai tepat sasaran kepada  masyarakat yang membutuhkan dan harga sesuai yang ditetapkan. Jangan sampai ada pihak-pihak yang bermain atau melanggar ketentuan dari Pemerintah Pusat. Harap masyarakat melaporkan apabila tidak sesuai harga yang ditetapkan,” terang AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H, S.I.K., M.H.

(Humas/Fril)

error: