Kapolda Jawa Timur Implementasikan Tiga Strategi, ini Yang Dilakukan Polsek Ngantang

Malang, detik1 com – Polsek Ngantang Polres Batu melaksanakan implementasi tiga strategi Kapolda Jatim guna menghadapi bertambahnya kasus penyebaran Covid-19 varian Omicron di wilayah Polsek Ngantang, Minggu (13/2/2022).

Sebagaimana diketahui bersama, prediksi para pakar epidemiologi bahwa puncak bertambahnya kasus Covid-19 diperkirakan akhir bulan Februari sampai dengan Maret 2022.
Kapolda Jawa timur, Irjen Pol. Nico Afinta telah menyiapkan strategi untuk dilaksanakan di semua jajaran Polda Jawa timur, ketiga strategi itu meliputi Operasi Yustisi dengan sasaran penegakan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi, kedua peningkatan vaksinasi pertama, kedua, booster, vaksinasi lansia serta vaksinasi merdeka anak dan yang ketiga adalah penyiapan Isoter (Isolasi Terpusat).

Sementara itu Kapolsek Ngantang AKP Hanis Siswanto mengatakan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi sesuai dengan instruksi dari pimpinan.
“Kami bersinergi dengan Koramil Ngantang dan Instansi terkait untuk melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi, dengan sasaran penegakan protokol kesehatan di tempat berkerumunnya warga masyarakat,” ujar Hanis sapaan akrab Kapolsek Ngantang.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk giat imbangan guna mendukung tugas tim Pamor Keris Polres Batu guna menekan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

“Kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kecamatan Ngantang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 6M, Mencuci tangan dengan air mengalir atau menggunakan Hand Sanitizer, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi interaksi dan Menggunakan aplikasi Peduli Lindungi pada saat berada di ruang publik,” tutup Kapolsek

(Red/Tim)

 

 

error: