Hari Pertama di Buka,Bazar Kuliner Takjil Ramadhan Ramai Pengunjung

Banyuwangi,Detik1.com – Hari pertama bulan puasa serta pembukaan Pasar Takjil pada hari Minggu (03/04/2022),Bazar kuliner Takjil Ramadhan di depan SMPN 1 Banyuwangi ramai pengunjung.

Memang sudah jadi agenda rutin setiap tahun pada bulan ramadhan, Pemkab Banyuwangi mengadakan Program Pasar Takjil Ramadhan. Acara itu dimanfaatkan orang-orang untuk jalan-jalan sembari menunggu waktu berbuka tiba atau bisa disebut Ngabuburit.

Berbagai macam makanan tersedia di tempat ini. Mulai dari makanan ringan,makanan utama maupun minuman segar yang biasa dikonsumsi saat berbuka puasa.

Masyarakat Banyuwangi sangat antusias menyambut acara ini. Buktinya,pasar penuh sesak oleh pengunjung. Berbagai lapisan masyarakat tumpah ruah ditempat itu,baik yang mau mencari takjil untuk berbuka ataupun hanya sekedar berkeliling.

Doc.Photo Kuliner Takjil di Dapan SMPN 1 Banyuwangi

Selain disini,pasar Takjil Ramadhan juga ada dibeberapa tempat di Banyuwangi,diantaranya di depan Kantor DPR Banyuwangi dan di Jalan Musi.

Walaupun dipenuhi pengunjung,rupanya semua masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya protokol kesehatan yang sedang berlaku. Terlihat semua pengunjung memakai masker.

Diharapkan acara pasar takjil tahun ini bisa meriah seperti tahun-tahun sebelumnya,baik dari awal ramadhan sampai akhir ramadhan.

(Aldy)

error: