Desa Perambanan Realisasikan Bantuan BLT – DD Tahap 1 Tahun Anggaran 2022.

Sumenep, detik1.com – Pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT- DD) Tahap 1 anggaran Tahun 2022 di Desa Perambanan Kecamatan Gayam Sumenep, Mulai di Realisasikan kepada 123 Keluarga Penerima Manfa’at. Yang bertempat di pendopo Balai Desa Perambanan. Kamis (17/03/2022).

Dalam tahap 1, ada sebanyak 3 Bulan yang dicairkan alokasi bulan Januari, Februari dan Maret. Dengan total penerimaan Rp. 900.000 ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Dalam Sambutannya Nanang Aris Susanto Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) kecamatan Gayam, memaparkan kepada Masyarakat Penerima Manfa’at Bantuan BLT – DD yang hadir dipendopo Balai Desa memberi Penjelasan macam macam Bantuan Sosial yang Rutin diterima masyarakat. Utamanya Bantuan Tunai Sembako ( BPNT) Bantuan Keluarga Harapan ( PKH ) dan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT – DD).

” Hal ini terpaksa kami jelaskan agar tidak terjadi kesalah pahaman ditengah Masyarakat” kata Nanang.

” Karena tenggang waktu penerimaan Bantuan Tunai untuk sembako di Desa perambanan ini hanya selang 1 Minggu”

Doc.Photo Keluarga Penerima Manfaat

” Dan saat ini Masyarakat kembali Nerima bantuan BLT – DD, walau kita pastikan Data penerima bukan orang yang sama dan tidak tumbang tindih” jelas Nanang.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan Dana 40% dari Dana Desa disalurkan Untuk BLT sebagai program kelanjutan dampak dari Covid 19.

” jadi Uang yang diterima ibu dan Bapak sekalian selama 1 Tahun nanti ini, adalah bersumber dari Anggaran Dana Desa yang biasanya sebelum ada wabah Covid 19 di alokasikan untuk Pembangunan inpra struktur di Desa perambanan” terang Nanang.

” Jadi Kalau ada pembangunan yang sudah dijanjikan pemerintah Desa dan gagal terbangun, karena Dampak dari alokasi 40% untuk BLT – DD ini, atas Nama pemerintah Desa perambanan dan Kecamatan Gayam saya minta ma’af” pungkasnya.

Seterusnya, apa yang disampaikan Kasi PMD kecamatan di pertegas kepala Desa Perambanan Mariani,

Kades Perempuan ini ikut menjelaskan program Bantuan BLT sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada Masyarakat yang terdampak Covid 19.

” Saya Berharap kepada Seluruh Masyarakat karena situasi mewabahnya virus belum dinyatakan selesai. Tetaplah Waspadah dan patuhi Protokol kesehatan”

” Dan yang lebih penting kita bersama sama membantu dan mendukung kesuksesan program vaksinasi, agar cepat terbentuk herd imunity dan kehidupan kembali Normal” tutup Mariani.

Hadir dalam pencaira Bantuan BLT – DD Desa Perambanan, Forpinka kecamatan gayam yang diwakili Kasi PMD, Koramil 0827/20 Sapudi yang diwakili Serka Suwadi, Kapolsek Sapudi Iptu Rusdi dan segenap karyawan BPRS sebagai Bank penyalur.

(Akhmadi)

error: