Bupati Sumenep Achmad Fauzi S.H.,M.H. Hadiri Penyaluran BLT – DD Desa Sokarami Paseser Nonggunong

 

Sumenep, detik1.com – Disela kunjungan Bupati Sumenep Achmad Fauzi S.H. M.H. di Kecamatan Nonggunong Kepulauan Sapudi, menyempatkan hadir di Pendopo Balai Desa Sokarami Paseser untuk menyaksikan pencairan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahap 1 sebanyak 3 Bulan, yang merupakan Alokasi bulan Januari, Februari dan Maret.Senin ( 21/03/2022).

Kedatangan Bupati disambut meriah Oleh segenap jajaran Forpinka Kecamatan Nonggunong dan Kecamatan Gayam, seluruh Dinas setempat, Aparatur Desa se kepulauan Sapudi, tokoh Masyarakat, tokoh Agama dan semua unsur kemasyarakatan, masyarakat setempat dan semua siswa setempat.

Dalam Sambutannya Bupati memaparkan, bahwa pemerintah selalu berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat dan apa yang menjadi persoalan ditengah masyarakat, oleh karenanya pemerintah mendesak untuk segera dipercepat pencairannya.mengingat kebutuhan Masyarakat dalam situasi wabah Covid mengalami serba kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan hidup.

Doc.Photo Bupati Sumenep Saat Memberikan Sambutan

“Untuk Masyarakat KPM penerima Manfa’at untuk mempergunakan Bantuan sebagai pemenuhan kebutuhan hidup sehari hari,” harap Bupati

Dalam penyaluran bantuan BLT DD ini, Bupati menanyakan langsung kepada KPM bernama P. Haerah dari Dusun Roksorok, tentang penggunaan uang bantuan yg diterimanya.

“Salah satu kehadiran saya di penyaluran BLT DD ini, juga ingin memastikan kepada Masyarakat langsung digunakan untuk apa Uang bantuan ini,” tuturnya

Doc.Photo Wartawan Media DetikOne

Lebih lanjut Bupati berharap Dukungan kepada Masyarakat dalam masa Pandemi Covid, untuk bersama sama mensukseskan program vaksinasi agar suasana Pandemi cepat berubah jadi Endemi.

“Sehingga kehidupan kita semua kembali bisa jalani kehidupan yang normal,” pungkasnya.

Ada sebanya 117 Keluarga Penerima Manfa’at yang terdaftar di Desa Sokarami Paseser ditahap 1 periode tahun 2022.
Dengan total penerimaan Rp. 900.000 ( Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

(Akhmadi)

error: