Bupati Situbondo Berharap Pasar Dadakan Ramadhan Bisa Membuat Perputaran Uang Meningkat

Situbondo, detik1.com – Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi usai membuka pasar dadakan ramadhan mengatakan bahwa, pihaknya berharap pasar dadakan ramadhan yang dilaksanakan di Jalan Irian Jaya Situbondo selama 10 hari ini, bisa meningkatkan perputaran uang dan membantu meningkatkan penghasilan pedagang tersebut, Senin (04/04/2022).

“Para pedagang ini biasanya berjualan di Car Free Day. Berhubung, kegiatan Car Free Day kita tutup, maka para pedagang ini kita alihkan berjualan di pasar dadakan ramadhan selama 10 hari. Dengan berdagang di pasar dadakan ramadhan, harapan saya semoga bisa membantu pendapatannya,” kata Bupati Karna.

Kalau mereka berjualan di Car Free Day, sambung Bupati Karna, perputaran uangnya mencapai 150 juta. “Kita berharap berputaran uang yang ada di pasar ramadhan ini bisa sama perputaran uang saat mereka berjualan di Car Free Day. Jika, perbutaran uang di pasar dadakan ramadhan selama 10 hari ini sama dengan perputaran uang yang ada di Car Free Daya, maka perputaran uang di pasar dadakan ramadhan selama 10 hari, akan berjumlah 1,5 milyar,” tutur Bupati Situbondo.

Tak hanya itu yang disampaikan Bupati Karna dihadapan sejumlah wartawan. Namun, dia berharap semakin tinggi perputaran uang di pasar dadakan ramadhan, maka semakin akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Situbondo.

“Saya berharap UMKM di Situbondo semakin mengeliat. Dengan mengeliatanya UMKM kita, maka semakian mengeliat pertumbuhan ekonomi kita. Dan sebentara lagi, kita akan ekspor UMKM kita ke Australia. Ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas, pemasaran UMKM kita,” pungkas Bupati Situbondo.

Sekedar informasi, hadir dalam pembukaan Pasar Dadakan Ramadhan di Jalan Irian Jaya Situbondo, antara laian Wakil Bupati Situbondo Nya. Hj Khoairani, Kapolrs Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P, Kajari Situbondo Nauli Rahim Siregar, S.H., M.H dan tamu undangan yang lainnya.

(Fril/Red)

error: