Bupati Bondowoso Hadiri Pengukuhan Jabatan Yukon Afrinaldo di BI Jember

Bondowoso, detik1.com – Bupati Bondowoso Salwa Arifin hadiri Upacara pengukuhan kepala perwakilan Bank Indonesia Jember. Senin, (11/04/2022).

Upacara pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jember yang baru yakni Yukon Afrinaldo berlangsung di aula Kantor Bank Indonesia Jember.

Dalam acara ini turut hadir anggota DPRD RI komisi IV Charles Meikyansah, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Jajaran Fokopimda Pemkab Jember, Bupati Jember, serta Wakil Bupati Lumajang.

Pengukuhan tersebut dipimpin oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Juda Agung.

Sebelumnya, penandatanganan serah terima jabatan sebelumnya telah dilakukan oleh Hestu Wibowo dan Yukon Afrinaldo pada 18 Januari 2022, melalui upacara pelantikan dan serah terima jabatan Pimpinan Satuan Kerja Bank Indonesia yang dipimpin secara langsung oleh Gubernur BI Perry Warjiyo.

Dalam sambutan pada Upacara Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Jember, Deputi Gubernur BI Juda Agung menyampaikan tiga hal penting yang harus diperhatikan Kepala Perwakilan BI Jember Yukon Afrinaldo

“Kepada Pak Aldo, kami berharap dapat memberikan kontribusi dalam memajukan perekonomian di wilayah Sekarkijang, menjaga kestabilan harga, dan mendorong efektifitas serta efisiensi sistem pembayaran,” ujar Juda Agung.

Lebih lanjut, Juda mengharapkan BI Jember di bawah kepemimpinan Aldo mampu mendorong ekspor dan investasi di Jember melalui penguatan fasilitasi dengan mitra dagang dan investor luar negeri dalam kerangka ‘investor relation’.

“Karena potensi ekspor Jember sangat besar, khususnya komoditas tembakau, kopi dan kakao. Itu bisa dimaksimalkan,” imbuhnya.

(Sukri)

error: