Bupati Banyuwangi  Hj Ipuk Fiestiandani Silaturahmi ke Masjid Nurul Huda dan Pesantren Mnhajut Thullab Krikilan – Glenmore

Banyuwangi, detik1.com – Jumat 08 April 2022, Bupati Banyuwangi ibu Hj Ipuk fiestiandani bersilaturahmi sekaligus turut mengikuti sholat isya’ dan terawih berjama’ah di Masjid Nurul Huda krikilan.

Setelah sholat terawih selesai, imam sholat mempersilahkan ibu Bupati untuk menyampaikan tausiah, dalam tausiahnya Ibu Bupati menyampaikan beberapa hal, salah satunya tentang jumlah anggaran yang akan di alokasikan ke kecamatan Glenmore.

Kecamatan Glenmore mendapat anggaran sebesar 498 juta untuk pendidikan, anggaran untuk kesehatan 2,9M yang bisa diperuntukan untuk rehab fasilitas kesehatan, sarana prasarana, terutama agar masyarakat yang kurang mampu mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak.

Doc.Photo Jemaah Sholat Tarawih Saat Mendengar Tausiyah Bupati Banyuwangi di Masjid Nurul Huda

 

Adapun anggaran untuk Infrastruktur sebesar 7,8 M, ini bisa dimanfaatkan untuk pemulihan jalan, pengadaan air bersih, dan Lain-lain.
Ibu Bupati menekankan agar masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan akses air bersih untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

pada tahun 2023, Ibu Bupati juga akan memberikan reward bagi wilayah yg PBB-nya sudah baik, Glenmore akan mendapatkan reward sebanyak 1M, tapi sayangnya desa tegalharjo tidak mendapatkan reward tersebut terang Beliau.

“Untuk dana hibah tahun 2022 sebesar 4,9M yang nantinya akan diperuntukan untuk yayasan dan lembaga keagamaan,” tutur Bupati Banyuwangi

Doc.Photo KH Thoha Muntoha Pendiri Pesantran Thullap Minhajut Saat Memberikan Tausiyah

Bupati Banyuwangi yakin dan optimis Banyuwangi bisa berkembang lebih baik kedepannya, pertumbuhan ekonomi Banyuwangi saat ini telah meningkat yang sebelumnya minus 3,8% kini meningkat menjadi plus 7,6%, Angka kemiskinan di Banyuwangi saat ini terendah se Jawa timur.

“Bupati Banyuwangi memohon doa kepada para ulama dan masyarakat agar Banyuwangi dijauhkan dari segala bencana dan musibah, serta mendapatkan perlindungan serta Rahmat dari Allah subhanahu wa ta’ala,” tutup beliau dalam tausiyahnya.

Setelah itu, KH Thoha Muntoha selaku pendiri dan pimpinan pesantren minhajut thullab juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Ibu Bupati ke Masjid Nurul Huda yang berada di pekarangan pesantren Minhajut Thullab, beliau juga menyampaikan kepada Ibu Bupati agar ikut Meresmikan wisma tamu dan asrama putri tripel A terang beliau, tripel A itu kasta tertinggi yang artinya dibangun dengan kelas terbaik, kemudian beliau mempersilahkan KH. Muhammad Nur Khotib Tholib untuk menutup tausiyah tersebut dengan doa bersama yang di amiinkan seluruh masyarakat yang hadir di masjid tersebut.

(Umar)

error: