Bpnt Kecamatan Nonggunong Mulai Dicairkan Tiga Tahap

Sumenep, detik1.com – Bantuan Pemerintah Non Tunai ( BPNT) kembali direalisasikan kepada Masyarakat Desa Sokarami Pesisir Kecamatan Nonggunong Kabupaten Sumenep. Yang bertempat di Balai Desa Sokarami Pesisir. Minggu ( 27/2/2022).

BPNT yang awal pencairannya lewat Bank Himbara yaitu Bank Mandiri melalui Agen atau E warung di tingkat Desa. Pada saat ini dengan pemerintah dalam Rangka percepatan diubah bentuk pencairannya melalui PT. Pos Indonesia.

Yufi Yanto, selaku kepala Pos Sapudi, dalam Sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Forpinka kecamatan Nonggunong, aparatur Desa Sokarami dan semua pihak yang telah pro Aktif membantu kelancaran pencairan BPNT, Utamanya kepada Tenaga Pendamping TKSK Kecamatan setempat.

” Kepada pihak kecamatan, Polsek dan Pos Ramil Nonggunong, Aparatur Desa juga TKSK, saya ucapkan terima kasih yang telah membantu kami dalam pencairan ini” ungkap Yufi.

Sementara Abd. Rachman kasi Kesra yang mewakili Camat Nonggunong lewat Sambutannya berharap dengan berubahnya sistem pencairan program BPNT melalui PT. Pos yang diterima Secara Tunai, Masyarakat tetap harus membelanjakan Uangnya untuk kebutuhan Sembako yang jenisnya telah ditentukan dalam Pedum BPNT.

Doc. Penerima BLT DD

” Saya mohon kepada semua Kelompok Masyarakat Penerima Manfa’at, setelah menerima Uangnya nanti, dipersilahkan untuk membelanjakannya sesuai dengan ketentuan pemerintah untuk dibelanjakan Sembako kebutuhan hidup, jangan dipergunakan untuk membeli hal hal yang kurang penting dalam pemenuhan kebutuhan hidup” harap Rachman.

Lebih lanjut Abd. Rachman meminta para KPM semaksimal mungkin dalam pemanfa’atan Bantuan BPNT, “karena pada dasarnya pemerintah hanya membantu meringankan beban hidup Masyarakat” pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolsek Nonggunong Iptu Nurkholis dalam Sambutan penutup. Senantiasa meminta masyarakat tetap disiplin Protokol kesehatan, karena Suasana Pandemi Covid 19 masih Mewabah.

” Tetaplah Masyarakat patuhi Prokes, jangan lupa pakai Masker, budayakan hidup bersih agar kita terhindar dari wabah Covid 19 yang sampai saat ini belum usai” tegas iptu Nurkholis.

Sementara TKSK kecamatan Nonggunong Nur Jannah dengan pencairan melalui PT.Pos Indonesia, juga berharap akan lebih mempermudah masyarakat sesuai keinginan dalam rangka percepatan dari pemerintah.

” Utamanya dalam Rangka Pemulihan Ekonomi Nasional, semoga Masyarakat dengan segala hal yang menyulitkan dalam perekonomian bisa terbantukan” pungkasnya.

Adapun jumlah penerimah Manfa’at dari program BPNT di Desa Sokarami Pesisir sebanyak 483 KPM, dengan perincian Alokasi tahap 1.2 dan 3 ( Januari, Februari dan Maret).dengan nominal Rp. 600.000. ( Enam Ratus Ribu Rupiah).
Dengan total KPM se Kecamatan Nonggunong 1889 KPM.

(Akhmadi)

error: