Bocah Berusia 4 tahun Hilang Disungai Sampean Lama

bocah berusia 4 tahun

Situbondo, Detik1.com – Sekitar jam 11.30 wib dua bocah berusia 4 tahun, Azka Maulana dan dan Moh Abhizar Zarip bermain di tepi sungai sampean lama belakang Masjid Al Abror. Tiba-tiba salah satu anak yang bernama Moh Abhizar Sarip, terpeleset dan jatuh ke sungai di tempatnya bermain. Rabu. (09/02/2022).

H Zainul Kepala BPBD Situbondo mengatakan, begitu mendapakan laporan langsung dari ibu korban Yusi Yaniar Ariyanti. Bahwa anaknya tenggelam, pihaknya langsung menurunkan tim ke lokasi kejadian. Untuk melakukan pencarian dan evakuasi korban.

Korban Moh Abhizar, ketika di evakuasi dari anak sungai dusun karangkenik Kelurahan Patokan.
Dari keterangan keluarga korban, Moh Abhizar yang masih usia 4 tahun tersebut, bermain di tepi sungai bersama Azka. Kemudian Abhizar terpeleset dan jatuh, ke sungai sampean lama.

“Lokasinya di belakang mesjid Al Abror kelurahan Dawuhan,” terang Zainul.

Menurt Zainul, korban adalah putra dari pasangan Trias Rizki Dwi Saputra (36) dan Yusi Yanuar Ariyanti (34). Warga Dusun DAM Rt 01/01 kelurahan Dawuhan. Kurang lebih dua jam dari waktu kejadian, tepatnya Jam 12.45 wib korban di temukan oleh warga dan anggota BPBD. Korban ditemukan di saluran anak sungai yang menuju ke dusun karangkenik, kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo.

“Jarak dari tempat kejadian dengan tempat di temukannya korban sekitar 2 km,” Imbuhnya

Menurut keterangan Jhon, salah satu warga Desa Alas malang yang turut mengevakuasi korban. Bahwa korban ketika di temukan dalam keadaan kecantol, di dam irigasi yang menuju ke Dusun karangkenik.

“Korban ketika di temukan, debet air di sungai tersebut sudah surut karena di dam siluwis sudah di tutup. Jadi korban mulai kelihatan,” terangnya

Ia menambahkan, begitu korban di temukan. Detik itu juga korban oleh anggota tim gabungan, bersama warga di evakuasi menuju RSU Abdoerachem Situbondo.

Korban Moh Abhizar meninggal di IGD RSU Abdoerchem dan ketika itu juga, di bawa pulang untuk di makamkan. Turut hadir saat evakuasi, pusdalops BPBD, Tagana Dinsos, Anggota Koramil kota, Anggota Polsek Kota dan pihak terkait lainnya.

(Feri)

error: