Banyuwangi, detik1.com – Menunggu Sore di Bulan Suci Ramadhan Sambil Menikmati Keindahan Laut Muncar

Banyuwangi, detik1.com – Datang dan pergi warga berdatangan di pelabuhan ujung muncar. Bisa menjadi wisata bagi warga sekitar kecamatan muncar dan juga warga kecamatan lainya.

nyaris tak pernah sepi pengunjung. Selain karena panoramanya yang indah, pantai ini memang asyik menjadi jujugan anak muda ngabuburit sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Setiap hari, ratusan muda-mudi dengan kendaraannya bebas masuk ke area Pantai Camplong. Mereka menikmati embusan angin sore hingga senja yang memikat.

Saat laut surut, memang tak ada deburan ombak yang terlihat di sini. Namun, di pantai yang tenang ini, para pemuda menikmati waktu untuk sekadar memancing atau bercanda ria di pinggiran pantai.

Doc.Photo Suasan Pantai Muncar di Sore Hari

Bahkan, sebagian anak muda yang datang hanya duduk-duduk di atas motor sembari melihat ajang balap liar. Hal ini menjadi hiburan tersendiri sambil menunggu azan magrib.

Salah satu pengunjung, FR nama samaran mengaku sengaja ngabuburit di Pantai muncar. Menurutnya, ngabuburit di sini cukup menyenangkan bagi sebagian anak muda. Kondisi ini biasanya terjadi saat sore hari setiap Ramadan dan saat momentum hari besar agama lainnya.

Doc.Photo Kabiro Media DetikOne Banyuwangi bersama Warga Muncar

“Ya kalau bulan puasa, hampir setiap sore di pantai ini ramai seperti ini. Tambah sore tambah ramai soalnya anginya sudah mulai sejuk sehingga banyak pemuda yang tertarik untuk datang,” kata FR, Sabtu (09/04/2022).

Pengunjung yang datang bukan hanya warga sekitar pantai. Tapi dari beberapa desa di wilayah Kecamatan lain pun juga datang ke tempat ini. Muari 61 tahun warga desa tembok rejo muncar salah satu tokoh di wilayah tersebut juga mengungkapkan.”kalau di sini itu sore ramai sekali. Bentar lagi kan banyak pemuda pemudi juga orang tua banyak yang datang, alhamdulillah kondusif. apa lagi kalau malam itu lebih ramai mas.”ungkapnya.09-04-2022 Detikone.com

(Ronald/sakli).

error: