Bakesbangpol Adakan Acara Sosialisasi,Mengajak Pemuda Pemudi Cinta Tanah Air

Bakesbangpol

Situbondo, detik1.com – Badan Kesatuan dan Politik (Bakesbangpol) Situbondo mengajak pemuda pemudi di wilayah setempat untuk semakin cinta tanah air.

Ajakan itu dilakukan dalam sosialisasi pembauran kebangsaan dengan tema “Melalui Pembauran Kebangsaan Kita Ciptakan Kerukunan Masyarakat Kabupaten Situbondo Menuju Aman dan Sejahtera”.

Menurut Ady Pratama, Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan, dan Karakter Bangsa, Bakesbangpol, pihaknya ingin membangkitkan semangat kebangsaan masyarakat, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa.

Selain itu, untuk menciptakan rasa saling menghormati dan menghargai di tengah keberagaman..

” Kegiatan ini di laksanakan selama dua har, dan di hari ke dua diikuti oleh para generasi muda sebanyak 50 orang. Pelaksanaannya kita bagi mengingat saat ini masih situasi pandemi Covid-19 belum selesai,” terangnya.

Ditambahkan oleh Basuki, Kaban Kesbangpol bahwa dengan sosialisasi ini semoga masyarakat lebih mengerti tentang makna kebangsaan.

Karena Sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Di sisi lain kami melakukan pembinaan moral dan akhlaq. Karena di jaman seperti sekarang ini para pemuda mempunyai peran penting dalam mengatasi permasalahan bangsa,” ujarnya.

Ia menerangkan, setidaknya dalam wawasan kebangsaan ini mampu memberikan arti peran moral, akhlaq dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Lebih-lebih, saat ini masyarakat masih saja ada yang mudah terprovokasi daei sesuatu yang justru menimbulkan gejolak.

“Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini para pemuda yang hadir bisa mengetuk tularkan di masyarakat tentang pentingnya rasa saling hormat menghormati antar suku dan etnis,” pungkasnya.

Dalam acara itu hadir sebagai pemateri, Kasat intelkam Polres Situbondo AKP Agus Susanto, S.Sos dan Drs Prio Handoko, M,Si.

(Feri)

error: