Akibat Banjir Bandang Yang Melanda di Desa Kandangan, Banyak Rumah Yang Tenggelam dan Jembatan Rusak

Banyuwangi, detik1.com – Akibat banjir bandang Jembatan besi ambrol hingga membuat pemotor hampir tercebur, tengah ramai dibicarakan warganet. Detik-detik peristiwa itu menyebar di media sosial.

Salah satunya diunggah oleh akun whatsap akilah pada senin (21/03/2022), jembatan besi akan dilintasi oleh pemotor dari dua arah. Tiba-tiba jembatan besi tersebut  ambrol ada beberapa pemotor yang hampir tercebur ke sungai.

Diberitakan detikone.com, peristiwa itu terjadi di Jembatan Pesanggran, Desa Kandangan, Kabupaten Banyuwangi selatan, Jawa Timur ,pada Senin (21/03/2022) lalu sekitar pukul 17:00 Wib. Warga merasa ketakutan.

Ketika melihat wilayah sekitar banjir hingga mengakibatkan jembatan ambrol, yang menjadi penghubung antar wilayah Dusun atau Desa Kandangan, Kecamatan Pesangaran, Kabupaten Banyuwangi.

Bukan hanya itu akibat banjir bandang yang melanda di desa kandangan kecamatan pesangaran tersebut, banyak rumah dan lahan pertanian ludes habis dihantam banjir tersebut.

Peristiwa naiknya debit air sungai yang mengakibatkan banjir di wilayah Dusun Sumbergandeng sudah beberapa kali terjadi. Salah satu penyebab terjadinya banjir karena dangkalnya dasar sungai. Selain itu terjadinya pertemuan aliran sungai Karang Tambak dengan sungai Cawang.

Dalam kejadian ini masih belum di ketahui kerugian warga yang terdampak banjir tersebut.

(Ronal)

error: