Akhirnya Proyek Dana Desa di Sokarammi Timur  Mulai Dikerjakan

Sumenep, detik1.com – Proyek pengerasan jalan di Dusun Berbaru, Desa Sokarammi Timur, Kecamatan Nonggunong, Kabupaten Sumenep, yang bersumber dari anggran Dana Desa (DD) Tahun 2021, akhirnya sudah dikerjakan.

Proyek pengerasan jalan tersebut kurang lebih panjangnya 350 meter dengan pagu anggaran sebesar Rp 76.570.000.

Sebelumnya, proyek tersebut disorot oleh sejumlah awak media lantaran belum juga dikerjakan meskipun pencairan DD tahap ketiga sudah dilakukan pada bulan Desember.

Pantauan awak media, dua bulan lamanya proyek tersebut molor belum dikerjakan dikarenakan berbenturan dengan pelaksanaan Pilkades tahun 2021 dan musim hujan. Proyek tersebut diajukan pada masa kepemimpinan PJs Kades Sokarammi Timur, Saputro.

Dikonfirmasi Via telephonenya, Mantan PJs Kades Sokarammi Timur, Saputro menyampaikan proyek tersebut sudah mulai dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sokarammi Timur mulai hari ini, Minggu, (27/02/2022).

Doc Pengerjaan Proyek Di Desa Sokarami

“Alhamdulillah mulai hari ini sudah dikerjakan, Mas,”ucapnya.

Saputro mengaku, pihaknya akan menyelesaikan proyek tersebut selama satu Minggu kedepan jika memang tidak ada kandala apapun secara non teknis.

“Semoga saja tidak ada kendala non teknis, seperti cuaca buruk atau hujan yang bisa menghambat kelancaran proyek dilokasi,”ungkapnya.

Untuk kesiapan bahan dilokasi, Saputro menyampaikan sambil lalu berjalan pengerjaan pihaknya akan melengkapi kebutuhan materialnya. Sebab menurutnya, kendala selama ini cuaca hujan dan banyak jalan yang becek.

“Sehingga mobil pickup sudah aksesnya, mau lewat di lahan milik warga belum dibolehin karena masih banyak tanamannya,”jelasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Desa Sokarammi Timur, Moh. Rasyid membenarkan jika poryek didesanya sudah dikerjakan. Meskipun hal itu bukan tanggung jawabnya ditahun 2021, dirinya tetap memantau pekerjaan dilokasi tersebut.

“Selama saya menjabat sebagai Kepala Desa disini, bersama perangkat belum pernah ada pekerjaan yang tidak dikerjakan,”ucapnya via WhatsApp.

Kades terpilih yang baru dilantik akhir bulan Desember itu mengaku akan terus mengawal proyek pengerasan jalan tersebut sampai selesai.

“Penyelesaiannya tergantung cuaca, jika tidak hujan, insya Allah empat hari bisa selesai,”tutupnya

(Akhmadi)

 

error: