Kunjugan Kerja Pimpinan BNI Bondowoso Bersama Mitra Tani Tembakau IDS Bondowoso ke PT Indonesia Dwi Sembilan Lumajang

Bondowoso, detik1.com – Pimpinan BNI Kabupaten Bondowoso akan memberikan kemudahan pinjaman kur bagi mitra tani Indonesia Dwi Sembilan (IDS) di Bondowoso.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di gudang IDS Kecamatan Tempeh Lumajang,  Jumat (13/05/2022)

Pemberian kemudahan pinjaman tersebut untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi para pelaku usaha tembakau dari hulu sampai hilir.

“Tujuan dari pemberian pinjaman ini kami lakukan untuk memulihkan kebangkitan ekonomi para petani tembakau ditengah pandemi covid 19.” Kata Luki selaku pimpinan cabang BNI Bondowoso.

Sementara dalam kunjungan kerja tersebut juga melibatkan perwakilan kelompok mitra tani IDS yang sudah terbangun diantaranya, dari Desa Wonosuko Kecamatan Tamanan Sapik Udin dari Kec. Grujugan Desa kejawan Sugianto dan Abdul Kholik yang mewakili kelompok tani dari Desa Jetis Kec. Curahdami.

Dengan hadirnya PT Indonesia Dwi Sembilan (IDS) di Bondowoso dapat memangkas mata rantai pembelian untuk menghindari permainan harga dari tengkulak.

“Ini sangat positif karena IDS bisa memberikan edukasi bagi para petani untuk menghasilkan kwalitas dan mutu yang baik, sesuai dengan spek kebutuhan perusahaan,” ujar pria yang Masyur di kota Bondowoso dengan panggilan Mas Kholik.

(Sukri)

error: